Home » , , » Cliff - Harvest Moon: Back to Nature

Cliff - Harvest Moon: Back to Nature

Cliff_BTN

Cliff adalah seorang perantau yang akhirnya menemukan tempat untuk ditinggali yaitu Mineral Town. Cliff tinggal di Inn, dan Doug cukup menyukainya. Di waktu lain, Cliff menghabiskan waktunya di Church bersama dengan Carter. Cliff sangat pemalu, dan keliatannya mempunyai banyak masalah dalam kehidupannya. Cliff tidak bersosialisasi dengan warga Mineral Town sebelum mereka berteman dengan Cliff.

Di awal game, Cliff adalah seorang pengangguran, tetapi melalui sebuah event dalam game, Cliff mulai bekerja di Winery. Jika Cliff tidak mendapatkan pekerjaan itu, Cliff akan meningglakna Mineral Town selamanya. Jika itu terjadi, maka tidak adasaingan untuk menikahi Ann, tetapi jika pemain tidak memilih Ann, maka Ann tidak akan pernah menikah, karena Cliff tidak ada.

Jadwal Setiap Hari (Daily Schedule)
Setiap Hari (Sebelum Bekerja) - Di Lantai 2 Inn (6.00am - 9.00am), Di Church (9.40am - 4.00pm), Di Lantai 2 Inn (4.40pm - 6.00am).
Setiap Hari Kecuali Selasa dan Sabut (Setelah Bekerja) - Di Lantai 2 Inn (6.00am - 10.00am), Di Gudang Winery (10.50am - 1.00pm), Di Kebun Anggur Winery (1.00pm - 4.00pm), Di Church (4.40pm - 7.20pm), Di Lantai 2 Inn (8.10pm - 6.00am).
Hari Selasa dan Sabtu - Di Lantai 2 Inn (6.00am - 1.00pm), Di Lantai 1 Inn (1.00pm - 4.10pm), Di Church (4.50pm - 7.20pm), Di Lantai 2 Inn (8.10pm - 6.00am).

Hari Ulang Tahun (Birthday)
Summer 6

Events
Ann Mengantarkan Makanan ke Church
Trigger: Kunjungi Church ketika Cliff ada disana.
Deskripsi: Ketika pemain mengunjungi Church ketika Cliff ada didalam, Ann datang mengantarkan makanan untuk Carter seperti hari-hari biasanya. Didalam event ini pemain akan mendengarkan percakapan antara Cliff dan Ann, Cliff tertarik pada Ann karena percakapan Ann yang mudah dimengerti.
Mendapatkan Pekerjaan
Trigger: Tahun Pertama Tanggal 14 & 15 Fall
Deskripsi: Di Tahun Pertama Fall, Cliff mengutarakan masalahnya. Cliff kehabisan uang, dan berfikir inilah saatnya untuk segera berpindah ke kota baru. Pada tanggal 14 Fall Duke akan datang dan mengajak pemain untuk membantu memanen anggur di Winery, dan Duke juga menyarankan pemain untuk mengajak satu orang lagi. Pada hari itu, jika pemain mengajak Cliff untuk membantu pekerjaan Duke, maka Cliff akan tinggal di Mineral Town dan bekerja bersama Duke dan Manna di Winery. Tetapi jika tidak, maka Cliff akan meninggalkan Mineral Town selamanya.
Jika Cliff akhirnya mendapatkan pekerjaan, maka Cliff akan tetap tinggal di Inn setelah pekerjaannya di Winery selesai. Cliff dan Ann pada akhirnya akan jatuh cinta dan menikah. Dan jika Cliff meninggalkan Mineral Town, maka Ann akan single untuk selamanya.
Photo Keluarga
Trigger: Suatu hari di Rose Square di Tahun Pertama Winter ketika bersalju (istilah hujan saat musim dingin) setelah Cliff mendapatkan pekerjaan.
Deskripsi: Jika pemain membuat Cliff tinggal di Mineral Town, pada saat hari bersalju di musim dingin, pemain akan mendapat event tentang keluarga Cliff. Pemain kana melihat Cliff pingsan di Rose Square dan pemain dapat mengambil photo keluarga milik Cliff yang jatuh disana. Pemain akan memberitahukan orang-orang di Inn bahwa Cliff pingsan, dan membawanya ke Mineral Clinic. Jika pemain memberikan photo keluarga Cliff saat Cliff di klinik, maka Cliff akan menceritakan tentang keluarganya.

Kesukaan dan Ketidaksukaan Cliff
Loves
Spa-Boiled Egg, Veggie Pancake, Stir Fry, Miso Soup, Stew, Curry, Vegetable Juice, Sandwich, Happy Eggplant, Greens, Scrambled Eggs, Omelet, Boiled Egg, Hot Milk, Cheese Fondue, Bamboo Rice, Mushroom Rice, Truffle Rice, Sushi, Chirashi Sushi, Pizza, Curry Noodles, Tempura Noodles, Tempura, Fruit Latte, Veggie Latte, Mixed Latte, Rice Omelet.
Likes
Cucumber, Strawberry, Tomato, Corn, Pineapple, Carrot, Apple, Wild Grape, Milk, Cheese, SUGDW Apple, Rice Ball, Bread, Wine, Grape Juice, Fried Rice, Salad, Fruit Juice, Mixed Juice, Pickled Turnips, Fries, Pickles, Strawberry Jam, Strawberry Milk, Tomato Juice, Popcorn, Pumpkin Pudding, Sweet Potato (dish), Roasted Potatoes, Cheesecake, Apple Pie, Jam Bun, Raisin Bread, Dinner Roll, Sashimi, Grilled Fish, Fried Noodles, Ice Cream, Cake, Chocolate, Chocolate Cake, Relaxation Tea.
Neutrals
Turnip, Potato, Cabbage, Onion, Pumpkin, Eggplant, Sweet Potato, Spinach, Green Pepper, Flowers (All), Orange Cup Fruit, Bamboo Shoot, Mushroom, Truffle, Egg, Mayonnaise, Honey, Fish, Noodles, Cookie, Golden Egg, Chocolate Cookies.
Dislikes
Lumber, Colored Grass (All), Ores (All), Ketchup Recipe, Fodder, Chicken Feed, Fish Food, Wool, Yarn Ball, Bodigizer (All), Turbojolt (All), Oil, Flour, Curry Powder, Butter, Apple Jam, Grape Jam, Food Fiasco, Bandage, Relaxation Tea Leaves, Ketchup, Winter Lumber.
Hates
Stone, Branch, Weed, Poisonous Mushroom, Garbage, Fries Recipe, Dead Weeds, Winter Stone, Winter Branch.

7 komentar:

  1. Nice post mas :) berkunjung ke blog saya juga ya
    http://www.harvestmoontutorial.tk/

    ReplyDelete
  2. Sial gua ketinggalan event rod letter ke lillia ama gotz yg jangan berteman😭😭😭😭

    #salamdarimasadepanabad21🤭

    ReplyDelete

Jika ada masukan, saran, kritik, atau ada yang mau ditanyakan mengenai artikel/blog ini silahkan berkomentar.

Berkomnetarlah dengan baik dan sopan :)

-->