Home » , » Harvest Moon: Back to Nature

Harvest Moon: Back to Nature


Harvest Moon: Back To Nature (牧場物語~ハーベストムーン~ Bokujō Monogatari ~Harvest Moon~) adalah judul pertama dari seri Harvest Moon yang dirilis di PlayStation. Permainan ini dinilai "E" oleh ESRB, dan selanjutnya dinilai sebagai pengggambaran penggunaan alkohol. Seri ini dirilis pada tanggal 16 Desember 1999 di Jepang, pada tanggal 20 November 2000 di Amerika Utara, dan pada 26 Januari 2001 untuk Daerah PAL.

Meskipun banyak karakter yang diambil dari Harvest Moon 64, karakter di Harvest Moon: Back to Nature memiliki kepribadian, keluarga, dan pekerjaan yang agak berbeda. Tidak seperti permainan lainnya yang bertempat di Mineral Town, di versi ini grafis lebih 3D dan banyak fitur yang tidak dapat ditemukan dalam versi Game Boy.

Back to Nature dan Harvest Moon for Girl keduanya kemudian di porting ke PlayStation Portable (PSP) sebagai Harvest Moon: Boy and Girl di Jepang dan Amerika Utara.
 
 
Alur
Sebagai khas dari banyak judul Harvest Moon, pemain datang untuk mewarisi sebuah peternakan setelah sang kakek meninggal dunia.
 
Namun, dalam game ini, seperti yang telah diputuskan oleh penduduk Mineral Town bahwa pemain hanya dapat mewarisi peternakan jika pemain mengembalikannya ke kejayaan dan cocok dengan warga desa dalam waktu tiga tahun.

Pada akhir periode waktu tiga tahun, Walikota Thomas akan datang dan melihat kemajuan pemain, mirip dengan bagaimana Ayah pemain mengevaluasi Pete pada akhir tahun ketiga di Harvest Moon 64. Jika kondisi peternakan diterima pada akhir tahun ketiga, pemain akan dapat terus bermain.

Gameplay
Walikota Mineral Town meminta pemain untuk memasukkan nama, tanggal lahir (pemain dapat memilih tanggal yang pemain inginkan), dan untuk nama anjing dan peternakan pemain. Pada peternakan pemain, pemain diberikan lahan yang cukup besar untuk menanam tanaman, bunga, dan/atau rumput. Selain itu, pemain juga memiliki kandang untuk ayam, gudang untuk sapi dan domba, kandang kuda, kolam ikan dan pohon apel di samping rumah kecil pemain.
 
Menjadi tujuan pemain untuk bekerja di ladang dan merawat ternak, seperti dalam setiap permainan Harvest Moon lainnya. Pada awalnya, pemain diberi cangkul, sabit, palu, dan kapak untuk membersihkan dan menggarap tanah puing-berantakan. Kemudian, pemain dapat meng-upgrade perangkat tersebut dan mendapatkan alat yang lebih baik agar tugas-tugas dapat dilakukan dengan lebih efisien.
 
Selain pertanian, pemain juga diharapkan untuk berinteraksi dengan warga desa dan berkeluarga. Berbicara dengan penduduk desa, memberi mereka hadiah yang mereka sukai (terutama pada hari ulang tahun mereka), dan belajar lebih banyak tentang mereka dengan segudang acara yang dapat pemain datangi selama permainan. Ada beberapa peristiwa yang perlu disaksikan dengan bachelorettes untuk menikahi mereka. 
 
Tanaman
Menanam dan memanen tanaman adalah sumber utama gameplay dan pemain dapat menanam berbagai jenis tanaman di setiap musim. Untuk dapat bercocok tanam, pemain dapat membeli bibit di Supermarket Jeff, atau beli di Won. Untuk menanam tanaman/bunga, gali tanah dengan cangkul, tanam tanaman, dan siram mereka dengan penyiram. Beberapa tanaman/bunga memakan waktu lebih lama untuk tumbuh daripada tanaman/bunga yang lain, mereka semua mempunyai harga jual yang berbeda dan beberapa dapat tumbuh kembali.

Untuk setiap musim, ada juga tanaman rahasia yang dapat dibuka setelah penjualan mencapai seratus dari masing-masing tanaman di musim itu. Setelah membangun rumah kaca, pemain dapat menanam setiap tanaman yang pemain inginkan setiap saat sepanjang tahun, termasuk musim dingin.

Selain menumbuhkan tanaman dan bunga, rumput (sepanjang tahun kecuali musim dingin) dapat tumbuh dan digunakan sebagai pakan ternak (bila dipotong dengan sabit) atau sebagai padang rumput bagi sapi dan domba
 
Selama musim dingin, pemain tidak bisa menanam apa-apa kecuali pemain memiliki rumah kaca. Jika pemain memiliki rumah kaca, pemain dapat menanam setiap tanaman yang ingin pemain tanam di sana, tapi ingat bahwa ruang yang ada disini hanya untuk 4 3x3.

Orange Fruit Cup adalah satu-satunya tanaman yang tidak dapat tumbuh di luar rumah kaca.
 
 
Hewan Ternak
Selain menanam tanaman, peternakan merupakan faktor penting di Harvest Moon. Harvest Moon Back to Nature menawarkan paling banyak ternak bagi pemain untuk dirawat sepanjang waktu, termasuk debut merawat ikan dan lebah
 
Hewan Peliharaan
Hewan Peliharaan memainkan peran yang besar dalam game ini dibandingkan dengan game Harvest Moon yang lalu.

Pemain memulai dengan anjing sebagai anjing kecil, yang kemudian tumbuh menjadi anjing dewasa. Anjing membantu mempertahankan ternak terhadap anjing liar. Sebuah event di permainan memungkinkan anjing pemain untuk kawin dengan Hana (anjing Barley) dan menghasilkan 2 anak anjing, di mana pemain kemudian mencari pemilik untuk salah satu untuk anjing yang baru lahir (Stu, Harris atau Gotz).

Hewan peliharaan lain juga bisa diperoleh bila pemain mengunjungi Yodel Ranch. Sebuah Pony akan diberikan kepada pemain oleh Barley untuk mengurusnya. Dengan merawat begitu baik dan menyikat setiap hari, kuda poni (Pony) pemain akan menjadi kuda dewasa (Horse). Pada saat Pony telah tumbuh menjadi Horse, pemain dapat bergabung dalam Festival Pacuan Kuda
 
Memancing Ikan
Memancing dapat dilakukan dengan pancing; pancing dapat diperoleh dengan mendatangi Fisherman Greg di akhir pekan. Untuk memancing, tahan tombol 'Square' (Kotak), ketika tanda seru muncul, lepaskan tombol untuk menarik ikan (atau sampah).

Game ini memperkenalkan "King Fish", yang memungkinkan pemain untuk mengkoleksinya. Sea King sulit untuk dinangkap dan mempunyai persyaratan khusus, mulai dari memberikan ikan sebagai pengorbanan untuk memancing di daerah tertentu.
 
Karakter
Harvest Moon: Back To Nature memiliki lebih dari empat puluh karakter yang bisa pemain ajak berinteraksi. Dari itu semua, ada lima wanita muda yang bisa menjadi pasangan nikah dan ada juga lima orang pemuda yang menjadi saingan.
 
Termasuk juga Harvest Goddes, dimana pemain dapat membeikan pemberian dari peternakan, dan tujuh Harvest Sprite, yang dapat membantu pemain melakukan tugas-tugas pertanian jika pemain berteman dengan mereka.
 
Festival
Sepanjang tahun, ada berbagai festival yang dapat pemain hadiri. Beberapa festival melibatkan persaingan, sementara yang lain dimaksudkan untuk dirayakan dengan kencan. Ada juga yang tidak termasuk dalam keduanya.
 
Pernikahan
Selain mengembalikan peternakan ke masa kejayaannya, pemain harus menikah juga selama permainan. Dari lima wanita muda di desa, pemain dapat menikahi salah satunya. Untuk menikah, pemain harus memperluas rumah sebanyak dua kali, meningkatkan hati sang pujaan menjadi merah, dan membeli Blue Feather (baik dari toko Jeff atau dari Won dengan harga tinggi). Kemudian pemain dapat melamar, dan jika diterima, pemain akan menikah setelah seminggu.

Keluarga
Setelah sekitar satu musim pernikahan, sang istri akan menyebutkan bahwa dia tidak enak badan. Bawalah dia ke klinik. Setelah berada di sana dan diperiksa, ternyata dia hamil. Setelah dua musim, akan lahir seorang anak. Namun, anak akan berhenti tumbuh ketika mulai berjalan.

Power Berry
Power Berry kembali lagi dalam game ini, Power Berry tersebar di seluruh Mineral Town dan masing-masing ditemukan ditempat yang berbeda (beberapa mudah dan beberapa sulit). Sebuah Power Berry meningkatkan stamina pemain.
 
Resep & Masakan
Memasak memulai debutnya di Harvest Moon Back to Nature. Tidak seperti Harvest Moon 64, di mana para pemain diperbolehkan untuk mengumpulkan resep, dalam game ini memungkinkan pemain untuk mengumpulkan dan memasak resep yang telah dikumpulkan. Makanan yang dimasak dapat digunakan sebagai hadiah atau untuk mengikuti festival. Untuk memasak, pemain harus memiliki bahan-bahan yang diperlukan dan alat masak (yang dapat dibeli melalui TV Shopping).

0 komentar:

Post a Comment

Jika ada masukan, saran, kritik, atau ada yang mau ditanyakan mengenai artikel/blog ini silahkan berkomentar.

Berkomnetarlah dengan baik dan sopan :)

-->