Home » , » Lionel Messi Sempat Hendak Bergabung ke Real Madrid

Lionel Messi Sempat Hendak Bergabung ke Real Madrid


Lionel Messi nyaris bergabung ke Real Madrid ketika pertama kali datang ke Spanyol. Demikian yang disampaikan agen pertama Messi di Spanyol, Horacio Gaggioli. Sang mantan agen juga mengenang, ia sempat berpikir, mendatangkan King Leo yang kala itu ‘terlalu kurus dan mungil’, adalah sebuah kesalahan besar.
“Beberapa partner saya di Argentina melihat Leo ketika ia berusia 11 tahun. Mereka berkata kepada saya bahwa bocah ini begitu luar biasa, dan ia ingin datang ke Spanyol,” kata Horacio Gaggioli mengenang awal persuaannya dengan Lionel Messi.
“Sangat penting untuk menemukan tim yang memiliki karakteristik khusus; sebuah kota tempat Messi dapat melanjutkan perawatan seputar hormon pertumbuhannya. Sekaligus kota tempat sang ayah dapat memperoleh pekerjaan,” lanjut Gaggioli.
Sang agen, sempat menghubungi dua klub ibukota Spanyol, Real Madrid danAtletico. Namun, memang sudah digariskan bahwa King Leo berjodoh dengan Barcelona. Gaggioli sendiri awalnya sempat ragu dengan tubuh Messi yang kala itu begitu mungil dan kurus.
“Kami menghubungi Real Madrid dan Atletico, tapi tak ada sesuatu yang konkret yang benar-benar terjadi. Akhirnya, kami merancang pertemuan dengan Barcelona. Dan ketika untuk pertama kalinya saya melihat Leo turun dari pesawat, mulut saya menganga. Saya langsung berpikir, betapa saya telah menggiring diri sendiri dalam masalah besar. Saya merancang segalanya hanya untuk seorang bocah mungil dan kurus,” kenang Gaggioli.
Dan nyatanya, memang kesan pertama tak selamanya tepat. Lionel Messi kelak akan menjadi pemain terbaik dunia lewat kariernya di Barcelona. Sementara Gaggioli menjadi salah satu instrumen penting yang menghubungkan sang bocah pada takdirnya.
22 Januari 2013

Fiqhi Strife

0 komentar:

Post a Comment

Jika ada masukan, saran, kritik, atau ada yang mau ditanyakan mengenai artikel/blog ini silahkan berkomentar.

Berkomnetarlah dengan baik dan sopan :)

-->