Home » » Cloud Computing

Cloud Computing

Ilustrasi Cloud Computing


Pengertian Cloud Computing
Cloud Computing adalah penggunaan dari beberapa resource (sumber daya komputasi: software dan hardware) yang saling terintegrasi menjadi satu dalam bentuk layanan yang dapat diakses melalui jaringan (internet: web)

Contoh Teknologi Cloud Computing
Google Docs adalah contoh aplikasi, atau web aplikasi yang dikembangkan perusahaan Google yang sering digunakan dalam berbagi dokumen atau Word Processor seperti Microsoft Office, powerpoint presentation maupun SpreedSheet. Semua file terintegrasi dengan baik dan dapat di kerjakan online secara bersamaan di internet, dalam artian kita dapat melihat, membuat, menyimpan, ataupun mengedit dalam Google Docs. Anda bisa menggunakan Google Docs di situs, http://.docs.google.com atau bisa melalui situs http://drive.google.com.

Kelebihan dan Kekurangan Google Docs
Kelebihan Google Docs :
  1. Free, ya perusahaan Google memberikan layanan web-application ini secara gratis, jadi kita tidak perlu mengeluarkan dana tambahan.
  2. Friendly user Interface, Tampilan google docs mudah di pelajari, bahkan pengguna baru pun dapat menggunakan Google Docs dengan akrab.
  3. Multi Language, Google Docs terdapat berbagai bahasa.
  4. Mendukung banyak dokumen, Google Docs, menyediakan Word Processor, Spreadsheet, Presentation, Formulir, Gambar, Maupun Tabel.
  5. Mobile, dapat di akses Dimana saja dan kapan saja.
Kekurangan Google Docs.
  1. Butuh Internet
  2. Butuh Listrik
  3. Butuh Device (komputer, laptop, tablet)
  4. Butuh Waktu

0 komentar:

Post a Comment

Jika ada masukan, saran, kritik, atau ada yang mau ditanyakan mengenai artikel/blog ini silahkan berkomentar.

Berkomnetarlah dengan baik dan sopan :)

-->