Home » » Cerita Pengalaman Menggunakan Internet

Cerita Pengalaman Menggunakan Internet




Pertama kali saya mengenal internet yaitu SD kelas 6 tepatnya berumur 12 tahun dan waktu itu saya belum tau fungsi dari internet itu setelah itu saya mencoba datang ke rmh salah satu teman saya yang mempunyai akses internet dirumahnya. Disana saya belajar berinternet bersama teman saya.

Dari hasil belajar bersama teman saya itu, saya menyimpulkan bahwa dengan internet kita bisa mencari dan berbagi informasi apapun, dan dapat membantu kita untuk mengerjakan tugas sekolah/kampus dengan  searching melalui google (waktu itu hanya tau google). Selain itu, waktu itu masih jamannya chatting bermanfaat untuk memperbanyak teman atau ngobrol dengan teman yang kita kenal. Dan tidak lama kemudian (setelah di SMP) muncullah media sosial yang namanya friendster, blog, facebook, twitter dan masih banyak lagi. Tak hanya itu, dengan internet kita juga bisa memanfaatkan untuk tempat mencari uang dengan membuka usaha-usaha online, menjalin silahturahmi dengan keluarga yang berada jauh disana.

Tetapi ada juga sebagian anak muda jaman sekarang menggunakan internet untuk hal-hal negatif yang dapat merusak akhlak dan  moral mereka. Sehingga menjadi penerus bangsa yang tidak berguna bagi bangsa mereka sendiri. Karna internet juga sebagian anak muda menjadi kecanduan media sosial yang tersedia di internet sehingga mereka menjadi malas bekerja.

Sekarang anak kecil saja sudah tau cara menggunakan internet dan peran orang tua sangat penting dalam mengawasi aktivitas anaknya dalam menggunakan internet jangan sampai terjerumus ke hal-hal yang negatif.

Karna internet pula muncul penipuan-penipuan yang dapat merugikan masyarakat khususnya pengguna internet seperti penculikan, penipuan dalam hal bisnis, perkenalan yang berujung pemerkosaan, penjualan manusia dan masih banyak lagi. Itu dapat kita hindari tergantung pintar-pintarnya kita menggunakan internet dengan tidak cepat terpengaruh/percaya akan kata-kata atau  iming-iming yang diberikan kepada kita.

Saat ini internet untuk sebagian orang  menjadi hal yang biasa-biasa sajat, dan dapat diakses dimana dan kapan pun yang diinginkan. Penggunaan internet tidak melihat umur sapa pun bisa mengaksesnya tua muda semua dapat menggunakannya asal mereka ingin belajar serta memanfaatkan sesuai kebutuhan mereka.

Itulah sekilas tentang pengalaman saya menggunakan internet pertama kali. Terima Kasih telah membacanya.

1 komentar:

  1. Pengalaman Singkat Mengenal Internet,Pengalaman Singkat Internet,Pengalaman Singkat tentang Internet,Internet Menurut saya,Cerita ttg Internet,Cerita tentang Singkat Internet:
    https://ahmadansorii.blogspot.com/2019/07/pengalaman-singkat-mengenal-internet.html?m=1

    ReplyDelete

Jika ada masukan, saran, kritik, atau ada yang mau ditanyakan mengenai artikel/blog ini silahkan berkomentar.

Berkomnetarlah dengan baik dan sopan :)

-->