Home » , » Harvest Moon: Back to Nature - Navigasi

Harvest Moon: Back to Nature - Navigasi


Harvest Moon: Back To Nature (牧場物語~ハーベストムーン~ Bokujō Monogatari ~Hābesuto Mūn~, lit. Ranch Story ~Harvest Moon~) adalah judul pertama seri Harvest Moon yang rilis untuk PlayStation. Game ini mendapat rating "E" oleh ESRB, dan semakin buruk karena menggambarkan alkohol. Game ini rilis pada tanggal 16 Desember 1999 di Jepang, tanggal 20  November 2000 di Amerika Utara, dan tanggal 26 Januari 2001 untuk wilayah PAL.

Walaupun banyak karakternya diambil dari karakter Harvest Moon 64, tetapi tetap mempunyai perbedaan sifat, keluarga, dan pekerjaan. Tidak seperti game Harvest Moon lainnya yang bertempat di Mineral Town, Harvest Moon: Back to Nature lebih menampilkan 3D yang tidak ada dalam Game Boy Advance.

Back to Nature and Bokujō Monogatari: Harvest Moon for Girl di transfer ke PlayStation Portable (PSP) dengan judul Harvest Moon: Boy and Girl di Jepang dan Amerika Utara.


Alur Cerita

Sama seperti kebanyakan permainan Harvest Moon, pemain datang mewarisi ladang pertanian setelah kakek pemain meninggal dunia. Tetapi, di game ini, warga Mineral Town telah memutuskan bahwa pemain dapat mewarisi lahan pertanian tersebut jika pemain mampu mengembalikannya seperti pada masa kejayaannya dan bergaul dengan baik pada semua warga dalam waktu tiga tahun.

Di akhir tahun ketiga yang dijanjikan, Walikota Thomas akan datang dan melihat kemajuan pemain, hampir sama dengan bagaimana ayah pemain mengevaluasi Pete diakhir tahun ketiga di Harvest Moon 64. Jika kondisi lahan pertaninan dapat diterima pada akhir tahun ketiga, maka pemain dapat melanjutkan permainannya.


Gameplay

Walikota Thomas meminta pemain untuk memasukkan nama, tanggal lahir, nama anjing peliharaan, dan nama ladang (lahan pertanian). Di ladang, pemain diberikan banyak tanah untuk ditanami dengan bibit tanaman seperti buah dan sayuran, bunga, atau rumput. Ditambah lagi, pemain diberi kandang untuk ayam, sapi, kambing, dan juga kuda, kolam ikan, serta pohon apel.

Sudah menjadi tugas pemain untuk merawat ladang dan menjalankan peternakan sama seperti Harvest Moon lainnya. Pertama-tama pemain diberi Hoe, Sickle, Hammer, dan Axe untuk membersihkan ladang yang berantakan. Dan juga Watering Can untuk menyiramin tanaman yang nantinya akan ditanam. Setelah mulai sukses dengan ladang dan peternakannya, pemain dapat meng-upgrade alat-alat tersebut sehingga menjadi lebih kuat dan mudah digunakan untuk menjalankan tugas sebagai petani ladang.

Selain berladang dan beternak, pemain juga harus berinteraksi dengan warga desa dan membangun keluarga. Bicaralah kepada warga, berikan mereka hadiah (terutama saat mereka berulang tahun), dan kenalilah mereka lebih jauh melalui kejadian-kejadian yang disuguhkan selama permainan. Ada beberapa kejadian penting yang harus disaksikan pemain bersama gadis-gadis desa untuk bisa menikahi salah satu dari mereka.



Navigasi

Berikut adalah navigasi untuk Harvest Moon: Backt to Nature sehingga pengunjung dapat dengan mudah meloncat ke halaman yang dibutuhkan untuk dibaca.





Girls: AnnElliKarenMaryPopuri

Rivals: CliffDoctorGrayKaiRick

Villagers: AnnaBarleyBasilCarterDougDukeEllenGourmetGotzGregHarrisJeffKanoLilliaLouisMannaMaySaibaraSashaStuThomasWonZack

Specials: Harvest GoddesKappa

Harvest Sprites: AquaBoldChefHoggyNappyStaidTimid



Catatan :

Jika ingin copy paste dari blog ini mohon cantumkan sumbernya yaitu Langit Biru Tak Berawan (http://fiqhistrife.blogspot.com) dan akan lebih baik lagi jika memberitahukan saya terlebih dahulu sebelum mem-posting-ulang guide yang ada di blog ini.


Terima Kasih :)

0 komentar:

Post a Comment

Jika ada masukan, saran, kritik, atau ada yang mau ditanyakan mengenai artikel/blog ini silahkan berkomentar.

Berkomnetarlah dengan baik dan sopan :)

-->